kursus komputer dijambi
kursus komputer dijambi

kursus komputer dijambi
Biaya Kursus Komputer itu variatif, tidak bisa digeneralisir. Tergantung penyelenggara kursus, tempat/lokasi penyelenggara kursus, jenis paket kursus, dan juga materi kurusus komputer yang diikuti. Tapi yang lebih mempengaruhi terhadap biaya kursus merupakan tempat/lokasi penyelenggara kurusus komputer. Biaya kurusus komputer di kota Jakarta akan lebih mahal dibanding dengan biaya kurusus komputer di kota Bogor. Nah dalam artikel kali ini, admin akan memberikan gambaran penyususnan estimasi untuk menilai harga/biaya kurusus komputer yang nantinya dapat dimanfaatkan untuk pengambilan keputusan penyelenggara kursus komputer dalam menilai harga produk kursusnya.
biaya kursus komputer
Cara Menentukan Biaya Kursus Komputer
Bagaimana kiat menilai biaya kursus komputer? Biasanya pengelola yang baru membuka kursus komputer akan bertanya seperti itu. Kemudian mencoba menghitung segala bentuk kebutuhan kursus (biaya yang dikeluarkan), sesudah menemukan angka biaya yang dikeluarkan kemudian menambahkan angka untuk nominal laba, baru jadi harga biaya kursus yang akan disebutkan kepada calon peserta kursus.
Cara tersebut, tidak salah, dan memang proses penentuan biaya kursus dapat dilaksanakan laksana itu. Setidaknya ada tiga kiat dalam menilai harga dalam pemasaran, yaitu;
1). Penetapan harga menurut keterangan dari biaya, dalam ilmu ekonomi disebut cost based pricing. Cara ini seperti yaitu dengan menghitung seluruh keperluan ongkos yang dikeluarkan untuk setiap satuan produk, kemudian ditambahkan dengan deviden | laba / laba yang dikehendaki.
2). Menentukan harga menurut keterangan dari harga kompetitor. Cara menilai harga dengan teknik ini yaitu dengan teknik menyaksikan harga produk yang dijual kompetitor sebagai referensi, bila di tempat anda ada sebanyak lembaga kursus silahkan cek satu-satu harga produk kursus yang mereka jual. Kalau sudah diketahui masing-masing harga jual prduk tersebut, anda tinggal menilai harga produk anda, dapat memasarkan dengan harga yang sama dengan kompetitor, atau lebih murah (jika berkeinginan mendapatkan tidak tidak banyak konsumen).
3). Cara yang ketiga merupakan, penentuan harga menurut keterangan dari permintaan (demand-based pricing). Untuk pengambilan keputusan harga produk menggunakan teknik ini, anda harus survey dahulu produk apa yang paling disukai konsumen, semakin tidak tidak banyak konsumen yang meminati suatu produk anda maka kamu dapat menilai standar harganya.
Dari ketiga kiat diatas, menurut penjelasan dari admin, kiat yang kesatulah yang paling objektif dalam menilai besaran harga produk kursus komputer, yaitu penetapan harga menurut keterangan dari biaya, dalam ilmu ekonomi disebut cost based pricing.
Cost push Pricing method / harga biaya plus
Untuk penentuan harga menggunakan cost based pricing ini ada tiga pendekatan, yang kesatu yaitu dengan cost push priching method, mark up, dan break even. Dari ketiga pendekatan, yang paling memungkinkan untuk proses menilai harga produk krusus komputer merupakan pendekatan cost push pricing method.
Cara menilai harga dengan teknik cost push pricing method merupakan, dengan menghitung jumlah biaya produksi kemudian ditambahkan dengan nilai deviden | laba yang diinginkan atau biasa disebut margin.

Address: ITech Course, Jl. Kiai H. Ahmad Dahlan No.1, Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung 34111
kursus komputer dijambi
biaya kursus komputer
Cara Menentukan Biaya Kursus Komputer
Bagaimana kiat menilai biaya kursus komputer? Biasanya pengelola yang baru membuka kursus komputer akan bertanya seperti itu. Kemudian mencoba menghitung segala bentuk kebutuhan kursus (biaya yang dikeluarkan), sesudah menemukan angka biaya yang dikeluarkan kemudian menambahkan angka untuk nominal laba, baru jadi harga biaya kursus yang akan disebutkan kepada calon peserta kursus.
Cara tersebut, tidak salah, dan memang proses penentuan biaya kursus dapat dilaksanakan laksana itu. Setidaknya ada tiga kiat dalam menilai harga dalam pemasaran, yaitu;
1). Penetapan harga menurut keterangan dari biaya, dalam ilmu ekonomi disebut cost based pricing. Cara ini seperti yaitu dengan menghitung seluruh keperluan ongkos yang dikeluarkan untuk setiap satuan produk, kemudian ditambahkan dengan deviden | laba / laba yang dikehendaki.
2). Menentukan harga menurut keterangan dari harga kompetitor. Cara menilai harga dengan teknik ini yaitu dengan teknik menyaksikan harga produk yang dijual kompetitor sebagai referensi, bila di tempat anda ada sebanyak lembaga kursus silahkan cek satu-satu harga produk kursus yang mereka jual. Kalau sudah diketahui masing-masing harga jual prduk tersebut, anda tinggal menilai harga produk anda, dapat memasarkan dengan harga yang sama dengan kompetitor, atau lebih murah (jika berkeinginan mendapatkan tidak tidak banyak konsumen).
3). Cara yang ketiga merupakan, penentuan harga menurut keterangan dari permintaan (demand-based pricing). Untuk pengambilan keputusan harga produk menggunakan teknik ini, anda harus survey dahulu produk apa yang paling disukai konsumen, semakin tidak tidak banyak konsumen yang meminati suatu produk anda maka kamu dapat menilai standar harganya.
Dari ketiga kiat diatas, menurut penjelasan dari admin, kiat yang kesatulah yang paling objektif dalam menilai besaran harga produk kursus komputer, yaitu penetapan harga menurut keterangan dari biaya, dalam ilmu ekonomi disebut cost based pricing.
Cost push Pricing method / harga biaya plus
Untuk penentuan harga menggunakan cost based pricing ini ada tiga pendekatan, yang kesatu yaitu dengan cost push priching method, mark up, dan break even. Dari ketiga pendekatan, yang paling memungkinkan untuk proses menilai harga produk krusus komputer merupakan pendekatan cost push pricing method.
Cara menilai harga dengan teknik cost push pricing method merupakan, dengan menghitung jumlah biaya produksi kemudian ditambahkan dengan nilai deviden | laba yang diinginkan atau biasa disebut margin.
Comments
Post a Comment