Kursus Komputer Di jambi I-TECH COURSE

Kursus Komputer Di jambi I-TECH COURSE


 Lampung 
ITech Course, Jl. Kiai H. Ahmad Dahlan No.1, Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Lampung 34111Telp. (0725) 44430HP. 0853 57000 144WA. 0821 77066 400


Jawa Barat
1. Nurul fikri & Indonesian technology,No., Jl. Setu Indah No.116, Tugu, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat 164512. Kampus Indonesian technology & Citra telematikaJl. Raya Timur No. 65, Ciborelang, JatiwangiKab. MajalengkaTelp. (0233) 8281236HP. 085216667297email : info@citra-telematika.com


Jawa Tengah 

Kampus Elmuna & indoneisan technology  JL Soka-Pertanahan, Km 6 No. 10, Klirong, Plumbon, Klegenwonosari, Kec. Kebumen, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah 54381 Cs telp dan WA 087737953747 /087837973541Telepon: (0287) 5505077

Kursus Komputer Di jambi I-TECH COURSE Dua komputer atau lebih bisa saling terhubung dan sekian tidak tidak banyak sumber data disebabkan adanya perlengkapan jaringan yang menjembatani kedua komputer tersebut. Perangkat keras jaringan komputer merupakanperangkat yang dipakai untuk menjangkau tujuan dari faedah jaringan komputer tersebut sendiri, laksana berbagi sumber daya, berkomunikasi dan beda sebagainya.

Sudah tahukah kamu apa saja perangkat-perangkat jaringan komputer tersebut? Simak macam-macam perlengkapan jaringan komputer dibawah ini:

1. Router
Router merupakanperangkat jaringan yang bermanfaat menghubungkan dua jaringan atau lebih sampai-sampai data bisa dikirim dari satu jaringan ke jaringan yang lain. Dengan memakai router, saya dan kamu bisa menghubungkan dua jaringan yang berbeda, misal 192.168.2.0/24 bisa terhubung dengan jaringan 200.200.200.0/24.
Sekilas teknik kerja router dapat dibilang serupa dengan bridge, yaitu sama-sama meneruskan paket data, membagi jaringan menjadi sejumlah segmen atau membulatkan segmen-segmen jaringan tersebut, melulu saja router berada pada lapisan ketiga OSI.

2. Wireless Card
Wireless card merupakansalah satu perlengkapan jaringan yang bisa menghubungkan dua device secara nirkabel atau tanpa memakai media kabel. Dengan memakai wireless card, dua komputer atau lebih bisa saling terhubung melewati jaringan wifi, tanpa mesti memakai kabel jaringan. Laptop ketika ini tidak tidak banyak sekali sudah dilengkapi dengan wireless card didalamnya, jadi anda tidak perlu membelinya secara terpisah, bertolak belakang dengan komputer yang terlebih dahulu anda harus membelinya secara terpisah.

3. LAN Card
Sama halnya dengan perlengkapan jaringan yang lain, LAN card pun berfungisi menghubungkan dua atau lebih komputer dengan memakai media kabel. Perangkat ini biasanya tidak sedikit digunakan dalam jaringan LAN. LAN card pun bertugas mengolah aliran data yang berbentuk paralel menjadi format serial, sampai-sampai dapat ditransmisikan melewati media jaringan laksana kabel UTP.

4. Modem
Modulator demodulator atau yang tidak jarang disingkat dengan modem merupakanperangkat jaringan yang memiliki faedah mengolah sinyal digital menjadi sinyal analog atau sebaliknya.
Data yang diserahkan kepada komputer ke modem lazimnya berbentuk sinyal digital. Maka dari itu, saat modem memburu data berbentuk sinyal analog, modem mesti merubahnya terlebih dahulu menjadi sinyal digital supaya dapat diproses lebih lanjut oleh komputer.

5. Bridge
Bridge merupakanperangkat jaringan yang memiliki faedah memperluas sebuah jaringan sekaligus menciptakan sebuah segmen jaringan. Cara kerja bridge yakni mengenali alamat MAC yang mentransmisi suatu data ke jaringan, lantas bridge akan menciptakan tabel internal secara otomatis, dimana tabel ini bisa menilai segmen mana yang bakal dirouting maupun yang bakal difilter.

6. Hub
Hub merupakansalah satu perlengkapan jaringan yang bertugas mengolah sinyal transmisi jaringan, dimana urusan itu dimaksudkan supaya kedua komputer atau lebih bisa saling terhubung.
Hub tidak dapat menata alur jalannya sebuah data, sampai-sampai setiap paket data yang melalui hub bakal dibroadcast ke seluruh port hingga paket data yang dimaksud hingga ke tujuan. Hal inilah menciptakan paket data yang dikirim merasakan collision atau tabrakan data.

7. Switch
Switch merupakanperangkat jaringan yang memiliki faedah yang nyaris sama dengan hub, tetapi perlengkapan ini ‘lebih pintar’ dari hub sebab dapat menanggulangi masalah collision data. Tidak melulu itu, switch pun mempunyai sejumlah kelebihan laksana kecepatan transfer data maupun luas jaringan yang jauh lebih bagus dari hub.

Di samping itu, switch tidak hanya dipakai untuk membagi sinyal tetapi pun memfilter paket data lantas meneruskannya ke jaringan yang dituju.

8. Kabel Jaringan
Kabel jaringan merupakanmedia transmisi berbentuk kabel yang dipakai untuk menghubungkan dua komputer atau lebih guna saling bertukar data.

Ada sejumlah jenis kabel yang biasa digunakan, laksana kabel utp, stp, coxial maupun fiber optik. Biasanya, jenis kabel yang dipakai tergantung pada jenis topologi jaringan yang digunakan.

9. Repeater
Repeater adalahperangkat jaringan yang memiliki faedah memperluas cakupan sinyal wifi dari server supaya perangkat lain dapat terhubung.

Cara kerja dari repeater tersebut sendiri adalahdengan menerima sinyal dari server, lantas memancarkannya pulang dengan cakupan yang lebih luas dan kuat, denagn kata beda sinyal yang lemah bisa dipancarkan kembali menjadi lebih powerful dan luas.

10. Access Point­
Access point ini terdiri dari antenna dan transceiver yang dipakai untuk transmisi dan menerima sinyal dari client atau sebaliknya. Dengan adanya AP ini, saya dan kamu dapat terhubung dengan jaringan LAN secara nirkabel.
Dengan kata lain, access point ini bermanfaat menghubungkan dua jenis jaringan yang berbeda, yakni antara jaringan wireless dan jaringan LAN.

Comments

Popular posts from this blog

KURSUS KOMPUTER DI JAMBI-

Kursus Komputer Dijambi ,

Kursus Kompute di jambi ITECH COURSE